Jumat, 23 September 2016 22:58 WIB

ICMI Banten Ajak Masyarakat Bantu Tugas Panwas Pilgub

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Hendrik Simorangkir


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sejumlah forum di wilayah Banten, yakni Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia (ICMI), Aku Cinta Rakyat Banten (ACRB), menggelar deklarasi damai dalam menyambut Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017 di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.


Dalam deklarasi tersebut hadir pula Komisioner KPU Kabupaten Tangerang yang turut mewakili KPU Provinsi Banten, Ahmad Subagdja, Anggota Panwas Kabupaten Tangerang, Zulfikar, serta masyarakat Kabupaten Tangerang.


"Ini tentunya bertujuan untuk mensukseskan pilgub Banten 2017. Karena hanya ada dua cagub dan cawagub, akan sangat riskan terjadinya konflik baik antar pemilih ataupun tim sukses. Maka dari itu, kami mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan pesta demokrasi ini secara jujur, adil dan aman," ujar Dewan ICMI Banten, Abdul Rosyied, Jumat (23/09/2016).


Tak hanya itu, ia pun turut mengajak masyarakat untuk membantu tugas panwas (Panitia Pengawas). "Di Banten ini merupakan wilayah yang mewajarkan adanya mahar kepada para pemilih (politik uang). Hal ini harus menjadi perhatian kita semua dan harus berani dalam menolak mahar tersebut. Sangat dianjurkan untuk melaporkannya pada panwas yang tentunya kita membantu tugas panwas," katanya.


Sementara itu, anggota Panwas Kabupaten Tangerang, Zulfikar, mengatakan peranan masyarakat sangatlah penting dalaam mensukseskan Pilgub 2017.


"Kami sangat menyadari pengawasan kami pun masih sangat kurang untuk melihat terjadinya kecurangan dalam Pilgub nanti," pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar