Selasa, 27 September 2016 06:45 WIB

Indonesia Raih Dua Perunggu di Asian Beach Games V

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Cabang olahraga Beach woodball mempersembahkan dua medali perunggu di Asian Beach Games V di Da Nang, Vietnam.


Informasi yang dihimpun dari kontingen Indonesia Senin (26/09/2016), dua medali perunggu tersebut dihasilkan dari nomor women’s fairway single melalui Dwi Tiga Putri dan Ni Putu Devianasari. Kedua atlet woodball Indonesia itu kalah di babak semifinal.


Dwi Tiga putri kalah 2-3 dari tuan rumah Phan Thi Puong dan Ni Putu Devianasari juga arus mengakui keunggulan tuan rumah Nguyen Huyen Trang 0-3. Pimpinan kontingen Indonesia, Hellen Sarita de Lima, mengapresiasi cabang olahraga woodball mempersembahkan medali pertama bagi kontingen Indonesia di Asian Beach Games V.


"Ini awal yang baik bagi kita. Mudah-mudahan, terus berlanjut hingga ke medali emas,” kata Hellen yang dihubungi Senin (26/09/2016)


Sementara itu, cabang Beach rowing memulai pertandingan di hari yang sama. Menurut manajer tim, Budiman Setiawan, tuan rumah Vietnam sangat berpeluang di cabang ini mengingat sudah melakukan persiapan sejak Maret lalu.


”Ini cabang olahraga baru berbeda dengan rowing olimpic,” kata Budiman Setiawan yang juga wakil Ketua Umum PB.PODSI.


Selain tuan rumah, Thailand juga berpeluang besar merajai di cabang ini. Karena Thailand sudah melakukan persiapan sejak awal tahun dan berlatih di kawasan Pantai Pattaya. “Kami tetap optimis bisa meraih medali dan peluang itu ada di nomor CM4X," kata Budiman.


Selain woodball, cabang voli pantai juga sudah memulai babak penyisihan yang dilangsungkan di kawasan Pantai My Khe Beach.


Tim INA 2 yang bermaterikan pasangan Desi/Eka mencatat kemenangan 2-0 (21-11,21-14) atas Pasangan Korea SelatanBora/Eon Hye. Kemudian Tim INA 1 Juliana/Jasita juga membukukan kemenangan pertama atas Pasangan Nepal Kopila/Kamala 2-0 (21-6,21-9)


Di bagian Putra Tim INA 1 ,Yaya/Rendy juga memetik kemenangan 2-0 (21-15,21-19 ) atas Pasangan Srilangka Trion/Sadun. Sementara Tim INA 2 Rachmawan/Ramadhan juga menang 2-0 (21-13,21-17) atas Pasangan  Libya, Jean/Joe.


Kemudian dilanjutkan babak semifinal Beach Sepaktakraw nomor Men Trioi, Indonesia akan menghadapi Nepal. Beach Volley  putri Tim INA 2 menghadapi Kazakhtan, dan Tim INA 1 melawan Srilangka 1.


Sedangkan tim putra INA 2 melawan Mongolia 1 dan INA 1 bertemu Korea Selatan. Di cabang basketbal,l putra Indonesia berhadapan dengan Turkmenistan. Indonesia pada Asian Beach V ini ikut di delapan cabang olahraga berlangsung hingga 3 Oktober mendatang.(exe/ist)


0 Komentar