Selasa, 27 September 2016 10:55 WIB

Kunjungi Pulau Seribu, Ahok Jadi Ingat Kampung Halaman

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang berkunjung ke Pulau seribu tepatnya ke Pulau Pramuka, mengaku bahwa dirinya teringat dengan kampung halamannya.

Hal itu dikarenakan, kampung halamannya memiliki keindahan laut yang luas dan membudidayakan kekayaan alam.

‎"Psikotes gambar laut. Ini saya di belitung gak ada orang yang kerja jauh, Ini ke Jakarta deket. Kemana saja tugas saya mau asal masih bisa liat monas," ujarnya di Pulau Pramuka, Selasa (27/9/2016).

Ahok mengatakan, di pulau kecil yang ada di Belitung, banyak yang menanam pisang, namun, lantaran para penanam tak bisa menyewa kapal untuk dipasarkan ke berbagai wilayah.

‎"Kalau di pulau seribu kita bulan November akan datangkan kapal besar sabuk nusantara. Tiap pagi ke pulau seribu menuju Jakarta. Satu kali angkut dengan total 1 ton 5 ribu. Jadi 5 rupiah per kilo kalo bawa barang. Ada hasil apapaun bisa kerja dengan baik. Mau tanam daun kelor bisa," ungkapnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga menyebutkan, dirinya yang sudah terbiasa hidup sederhana. Ia meminta kepada warga kepulauan seribu untuk rajin. Sehingga, masyarakat dapat makan tidak seperti di panti lantaran setelah makan di kurung bukan bekerja.

"Kita gak ingin perkelompok bagi rata. Diubah sistem karena banyak orang pengalaman bupati. Bagi perahu nelayan per kelompok gak semua nelayan hancur lama-lama tuh kapal,‎" pungkasnya.
0 Komentar