Selasa, 27 September 2016 12:47 WIB

Djarot Jenguk Atlet Hoki yang Dipukul di PON XIX

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

BANDUNG, Tigapilarnews.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beserta rombongan menjenguk salah satu atlet hoki DKI yang cidera akibat kecurangan saat perlombaan PON XIX Bandung.

"Namanya Dadang, atlet hoki. Dia posisi center back. Jadi beliau harus istirahat dan ditunggu istrinya, sama kita punya dokter dari KONI yang mendampingi. Kami dibantu oleh rumah sakit juga," ujar Djarot disela-sela kunjungannya, Selasa (27/9/2016).

Politisi PDIP ini mengatakan dalam waktu dekat, jika keadaan Dadang membaik pihak RS sudah memperbolehkan untuk pulang. Lalu akan beristirahat sementara di Hotel dan diberikan motivasi terlebih dahulu, barulah akan dijemput dan dipulangkan ke Jakarta.

"Yang bersangkutan (Dadang) ini ternyata guru olahraga di SMPN 20. Jadi dia guru kita dan apa harapannya untuk hoki, dia masih semangat, dia sampaikan bahwa ketika dia dipukul, tidak ada bola dan tidak ada perebutan bola. Ini memang sengaja dipukul dari belakang. Maka langsung jatuh pingsan oleh atlet sodara kita dari papua barat," ungkapnya.

Diwartakan sebelumnya, Atlet hoki DKI Jakarta, Dadan Mochammad Ramdhani, cedera saat tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. Dadan mendapat 10 jahitan di kepala dan dipastikan tak bisa tampil lagi karena harus beristirahat.

Insiden pemukulan terjadi pada saat pertandingan tim hoki DKI berhadapan dengan tim Papua Barat pada babak penyisihan grup, Jumat (23/9/2016). Saat itu, DKI sendiri tengah memimpin 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.
0 Komentar