Selasa, 27 September 2016 13:31 WIB

PKB Bantah Agus-Sylvi Eksperimen Politik

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Putra sulung dari Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono dicalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta oleh koalisi Cikeas. Banyak masyarakat menyebut ihwal itu adalah eksperimen politik.

Salah satu partai yang tergabung dalam koalisi Cikeas, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), melalui Wakil Sekretaris Jendral PKB, Daniel Johan mengatakan, PKB turut mengusung Agus menjadi Cagub DKI Jakarta bukanlah sebuah eksperimen politik.

Ia menilai, hal tersebut berdasarkan kesepakatan dari PKB saat mendiskusikan siapa Cagub DKI Jakarta yang terbaik untuk ditarungkan di Pilgub 2017 nanti.

"Langkah awal munculnya nama Agus yang menimbulkan kejutan merupakan hal baik yang menimbulkan banyak pertanyaan dan itu harus dijawab Agus-Sylvi bahwa mereka adalah alternatif terbaik yang dibutuhkan masyarakat DKI," ucapnya saat dihubungi, Selasa (27/9/2016).

Menurut Daniel, Agus-Sylvi harus cepat memaparkan konsep pembangunan dan kepemimpinan alternatif yang membedakan dengan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Pasalnya, lanjut Daniel, Ahok merupakan pemimpin yang suka melalukan penggusuran, tak ramah dan rakyat kecil, dan arogan.

"Agus-Silvi harus jelaskan konsep mau dibawa kemana Jakarta, bagaimana nasib warga jakarta 5 tahun ke depan, dan bagaimana mewujudkan kepemimpinan yang bersih dan ramah bagi warga Jakarta," tandasnya.
0 Komentar