Selasa, 27 September 2016 22:51 WIB

Pemkot Jaksel Kerahkan 550 Personel Gabungan Gusur Bangunan di Bukit Duri

Editor : Yusuf Ibrahim

Laporan Bili Achmad


JAKARTA,Tigapilarnews.com- Dalam upaya menormalisasi kali Ciliwung, Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Selatan dipastikan melakukan penggusuran bangunan yang berada di bantaran Kali Ciliwung  RW 09, 10, 11, 12 Kelurahan Bukit Duri, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan, Rabu (28/09/2016).


Sebelumnya, surat peringatan (SP) telah dilayangkan sebanyak tiga kali oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol  PP) Kota Administrasi Jakarta Selatan, yaitu SP I pada 30 Agustus 2016, SP  II pada 7 September 2016 dan SP III pada 20 September 2016.


Rencananya Pemkot akan mengerahkan  550 personel gabungan yang terdiri Sudin Perhubungan dan Transportasi untuk mengatur  rekayasa  di sekitar area terdampak. Sudin  Kebersihan untuk  mengelola puing-puing dari rumah  yang  akan  ditertibkan, personel  kesehatan dari Puskesmas Tebet, PLN, Satpol PP, TNI, dan kepolisian.


Sebanyak tiga alat  berat dari BWSCC akan diturunkan untuk membantu penertiban. Saat ini tercatat sudah 313 keluarga selama periode Agustus sampai September yang telah pindah ke Rumah Susun (Rusun) Rawa Bebek di  Jakarta Timur.


Ditambah dengan 97 keluarga yang sudah  lebih dulu direlokasi Januari kemarin, total  ada 410 keluarga yang telah menempati rusun Rawa Bebek.


Sedangkan  warga  yang belum  atau  tidak  mengambil  rusun  berjumlah  70  keluarga  (54  ada  nomor bidang, 16 tidak ada).


Namun penggusuran tersebut tidak berlaku  untuk warga yang memiliki sertifikat (dari 13 bidang  yang  seluruhnya  terletak  di  RW 010  terdapat 11 sertifikat), yang saat ini  bukti  sertifikatnya sudah diserahkan ke BPN Jakarta  Selatan untuk diproses lebih lanjut.(exe/ist)


0 Komentar