Rabu, 28 September 2016 07:15 WIB

26 Titik JPO Diusulkan untuk Diperbaiki

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Andriansyah, menyebut jika JPO Pasar Minggu yang roboh karena hujan besar dan menewaskan tiga orang itu sudah masuk dalam pengajuan perbaikan JPO.

Setidaknya ada 26 titik JPO yang akan diusulkan untuk diperbaiki. Perbaikan tidak akan menggunakan APBD DKI, melainkan kewajiban pengembang atas pengajuan kebaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB).

"Awalnya kami ajukan 26 titik untuk perbaikan tahun ini, yang di Pasar Minggu sebenarnya juga sudah masuk usulan untuk perbaikan," ujar Andri kepada wartawan, Senin (26/09/2016).

Namun saat ditanya dimana saja 26 titik tersebut, Andri tidak merincinya. Andri hanya mencontohkan JPO Pasar Minggu yang diusulkan untuk diperbaiki karena sudah tidak laik lagi, akan tetapi JPO tersebut roboh.

Tercatat, di Jakarta total ada sebanyak 318 JPO. Namun pengelolaannya berada di bawah tiga intansi. Sebanyak 289 titik dikelola oleh DKI.

Kemudian 26 titik oleh Dirjen Bina Marga, yakni JPO yang melintas di atas jalan tol. Sisanya yakni 10 titik merupakan milik PT KAI.

Sementara saat ini, Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta diberi tugas untuk menginventaris JPO yang memiliki reklame di Jakarta. "Kalau yang memang JPO di busway itu kewenangan TJ untuk menginventarisir. Kalau itu di luar TJ, Dishub yang menginventarisir," katanya.

Andri merinci, inventarisir dilakukan terhadap JPO yang bereklame. "Berizin atau tidak berizin? Kalau berizin, kita lihat lagi pemasangan reklame sesuai ketentuan atau tidak. Kalau tidak, kita tertibkan. Kalau yang tidak berizin, selesai," ujarnya.(exe/ist)
0 Komentar