Rabu, 28 September 2016 12:18 WIB

Ahok Geram Dituding ACTA Lecehkan Al-Quran

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku geram dengan adanya laporan yang dilakukan pihak Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) yang menuduhnya melecehkan ayat al-quran dan melaporkan hal ini ke Bawaslu DKI.

"Siapa bilang melecehkan? Itu kan orang mancing-mancing aja. Silakan aja melapor, nanti dipanggil kan. Sekarang siapa bilang melecehkan? Emang itu Firman tuhan," ujar Ahok di Balaikota DKI, Rabu (28/9/2016).

Mantan Bupati Belitung ini pun mengaku tak habis pikir ACTA yang dipimpin politikus Habiburokhman telah menuduh menistakan al-quran. Pasalnya, ia menilai seseorang yang hapal ayat suci bukan lah sebuah kesalahan.

"Kalo mau nuduh mah gampang. Ayat suci dipertandingkan, juara ga juara. Ada MTQ. Apa itu melecehkan? Kalau saya mengutip ayat suci melecehkan yang hapal gimana kalo begitu?," tandasnya.

Untuk diketahui, Wakil Ketua ACTA Agustiar menjelaskan, pelaporan dilakukan setelah mendengar pernyataan Ahok usai mendaftarkan diri sebagai bakal cagub di KPU DKI Jakarta pada Kamis lalu (22/9).

"Kami melaporkan dugaan pelanggaran yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama pada saat beliau mengeluarkan statement-nya setelah melakukan pendaftaran di KPU. 'Jangan memilih saya karena Al Maidah ayat 51'. Di mana, dalam Al Quran surat Al Maidah ayat 51 berisi tidak memilih satu pemimpin di luar agama Islam," ujarnya kepada wartawan, Selasa (27/9/2016).
0 Komentar