Rabu, 28 September 2016 22:14 WIB

Timnas Pelajar U-15 Kemenproa Jadi Runner Up di Asian Schools Championship 2016

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Timnas pelajar U-15 bentukan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) harus puas menjadi runner-up tropy di Asian Schools Championship 2016.


Itu setelah di babak final dikalahkan Thailand, 0-1, di Stadion Uitm Shah Alam, Selangor, Malaysia, Rabu (28/09/2016). Timnas turun dengan komposisi pemain terbaiknya, namun tanpa theo fillo yang mengalami cedera pada pergelangan kaki.


Skuad asuhan Deni Syamsudin ini memulai babak pertama dengan agresif. Serangan dikomando Deka.
Memasuki pertengahan babak pertama, dominasi timnas Indonesia mulai mengendur.


Sedangkan timnas Thailand yang mulai menemukan bentuk permainannya ganti lebih sering menekan pertahanan Indonesia. Mala petaka datang bagi timnas Indonesia satu menit menjelang babak pertama usai, dimana timnas Thailand mendapatkan tendangan bebas dengan jarak ideal di luar kotak penalti pertahanan timnas Indonesia.


Tendangan bebas berhasil diblok pagar betis timnas Indonesia. Namun sayang bola tetap meluncur ke dalam gawang tanpa mampu dijangkau kiper.


Memasuki babak II, timnas Indonesia langsung tampil menyerang mengejar ketertinggalan, namun Thailand sangat bermain displin sehingga beberapa kali serangan Deka dan kawan-kawan dapat diantisipasi. Bahkan pelatih Deni melakukan berbagai pergantian untuk menambah serangan dan mengejar ketertinggalan.



Namun sayang, hingga babak kedua selesai, skor tetap 0-1 untuk Thailand, dan menjuarai Asian Schools Championship 2016. "Kita harus mengakui timnas Thailand  yang lebih baik. Mereka memperagakan sepak bola dengan baik. Tapi saya tetap bangga dengan perjuangan pemain kita yang sudah menunjukkan usaha maksimal." pungkasnya.(exe/ist)


0 Komentar