Rabu, 28 September 2016 22:51 WIB

Jaga Hak Anak, Walikota Jakarta Utara Canangan Program Futsal

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pertemuan Mitra VII yang bertujuan membantu anak anak dan kaum muda di Jakarta Utara untuk meraih bakat dan potensi, digelar atas kerja sama Pemerintah Kota Jakarta Utara, Yayasan Sayangi Tunas Cilik dan Save The Children.


Dari pertemuan yang dilakukan di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Jakarta Utara tersebut, juga sekaligus mencanangan program Futsal (Future Success Through Sports, Awareness and Learning).


Program ini rencananya akan diimplementasikan dalam tiga ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) terpilih di Jakarta Utara. Yakni RPTRA Rawa Badak Utara, Penjaringan Indah dan Semper Barat.


"Sebagai percontohan di Jakarta Utara, kami akan gunakan tiga RPTRA terlebih dahulu," kata Field Manager Yayasan Sayangi Tunas Cilik-Save the Children North Jakarta Sub-Office, Didiek Eko Yuana, Rabu (28/09/2016).


Didiek juga mengatakan jika pihaknya juga sedang mengimplemetasikan program di 35 SD (Sekolah Dasar) dan Ml (Madrasah lbtidaiyah). "Serta ada 20 lembaga PAUD di Jakarta Utara," ucapnya.


Namun demikian, Didiek juga mengatakan jika program ini juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat tali kerja sama. "Antara Yayasan Sayangi Tunas Cilik, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota dan SKPD terkait," tuturnya.


Harapan uitama dari program ini adalah meraih bakat dan potensi. Didiek menegaskan, ini merupakan keinginan pihaknya atas hak anak yang selama ini bisa dikatakan terabaikan. "Yang terpenting lagi adalah menjaga hak anak anak untuk berkembang, aman dan dilindungi," tegasnya.(exe/ist)

0 Komentar