Rabu, 28 September 2016 23:25 WIB

Pengemudi Motor Tewas Terhimpit Truk Box dan Trailer di Jalan Cakung Cilincing

Editor : Yusuf Ibrahim
Laporan Ryan Suryadi


JAKARTA, Tigapilarnews.com- Suhendra (32), pengendara motor tewas setelah terjepit antara truk box dan truk trailer di pertigaan Jalan Raya Tugu dan Jalan Cakung Cilincing (Cacing), Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (28/09/2016) pukul 16.15 WIB.


Ia tewas setelah terhimpit truk box yang tiba-tiba berjalan mundur. Pada saat bersamaan, ada sebuah truk trailer tepat di belakang korban.


Kanit Laka Satlantas (Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas) Wilayah Jakarta Utara, AKP Sigit Purwanto, mengatakan kejadian akibat kelalaian pengemudi truk box yang tiba-tiba mesinnya mati dan mundur menabrak korban dan sepeda motornya.


"Suhendra adalah warga Kampung Dukuh, RT10/RW05, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang sedang mengemudikan sepeda motor Honda Vario dengan nomor plat polisi B-3149-TPP," kata Sigit.


Sigit menjelaskan, truk box dengan nomor plat polisi B 9364 UZ yang dikendarai Muhammad Budi (55), warga RT02/03, Kelurahan Semper Timur, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, sedangkan truk trailer B-9056-UEH dikemudikan Paiman (54), warga Kampung Bulak Kecil, RT06/13, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.


"Awalnya ketiga kendaraan tersebut melaju searah dari perlimaan Bundaran Semper (arah Selatan) menuju pertigaan Jalan Tugu Raya dengan Jalan Cacing (arah Utara), ketika di tanjakan Simpang Tugu itulah terjadi kejadian nahas itu," ujar Sigit.


Sigit menambahkan, kejadian berawal ketika tiba-tiba mesin truk box mati dan melaju mundur sehingga menabrak Suhendra yang sedang berada persis di belakang truk box itu. Truk trailer yang berada di belakang sepeda motornya juga menabrak Suhendra.


"Posisi korban pengendara motor terhimpit antara truk box yang melaju mundur dan truk trailer yang melaju ke depan," tambah Sigit.(exe/ist)

0 Komentar