Kamis, 29 September 2016 11:48 WIB

Bocah 6 Tahun Ditemukan Telantar di Matraman

Editor : RB Siregar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Anak penyandang autis ditemukan telantar di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur. Warga menyerahkan bocah tersebut, kemudian dibawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung, Jakarta Timur.

Saat ditemukan, bocah berusia sekitar 6 tahun itu, terlihat linglung tanpa arah. Karena tak ada petunjuk orangtua anak tersebut, warga menyerahkan ke Polsek Matraman.

Kepala Seksi Sosial Kecamatan Matraman Winda mengatakan, karena belum ada orangtua yang mencari anak tersebut, saat ini bocah laki-laki itu dibawa ke Panti Sosial Cipayung.

"Kepolisian menyerahkan anak itu kepada kami untuk ditindaklanjuti. Karena kebutuhannya harus segera dipenuhi. Untuk sementara kami bawa ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 2, Cipayung," kata Winda saat dihubungi Tigapilarnews.com, Kamis (29/9/2016).

Dirinya menambahkan, anak tersebut saat dimintai keterangan lebih lanjut terhambat karena menyandang autis, namun dia dapat memberitahukan umurnya 6 tahun.

"Kalau dikasih pertanyaan, jawabnya selalu ayam. Kami juga nggak ngerti maksudnya apa. Tapi alhamdulillah sekarang dia sudah mandi dan sarapan," tambahnya.

Dirinya menjelaskan, bagi keluarga yang ingin menjemput anak itu bisa menghubungi Dinas Sosial DKI Jakarat atau bisa melalui media sosial twitter @DinsosDKI1.

"Anak itu juga nanti akan dirujuk ke Panti Sosial Asuhan Anak Putra Utama 1, Klender, Jakarta Timur. Karena di sana anak itu akan mendapatkan perawatan yang lebih baik lagi," pungkasnya.(i)
0 Komentar