Kamis, 29 September 2016 12:28 WIB

50.000 Unit Rusun Ditargetkan Selesai di 2018

Editor : Hermawan
JAKARTA, Tigapilarnews.com – Pemprov DKI Jakarta membutuhkan 50.000 unit rumah susun (Rusun) untuk merelokasi warga yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung. Hal ini sebagai bagian dari program mengurangi banjir di Jakarta.

"Kami butuh 50 ribu lebih unit rusun sepanjang Kali Ciliwung untuk relokasi warga," jelas Basuki Tjahaja Purnama Gubernur DKI Jakarta (Ahok), di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (29/9).

Ahok mengingkan pada tahun 2018 seluruh sungai yang ada di Jakarta bersih dari sampah. Selain itu, tidak ada lagi permukiman kumuh yang berdiri di bantaran sungai. Mengingat Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

"Ya, minimal kami kejar tahun 2018 semua sungai bersih. Sebetulnya, saya maunya supaya pas menyongsong Asian Games itu orang sudah lihat Jakarta lebih manusiawi. Kalau tidak ada hambatan 50 unit rusun siap 2018,"  ujar Ahok.

Selain mengatasi banjir, relokasi juga dimaksudkan untuk mengurangi penularan penyakit tuberkulosis (TBC). Pemprov DKI Jakarta mencatat penularan TBC di Jakarta cukup tinggi.

"Kami kan punya millenium development goals, targetnya kan ada itu standar dunia gitu loh. Kami ingin TBC bisa berkurang," pungkasnya. (ist)

 
0 Komentar