Kamis, 29 September 2016 13:00 WIB

Ahok Klaim Selalu Update LHKPN

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), mengklaim dirinya selalu mengupdate terkait Laporan Hasil Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) sejak ia masih menjabat sebagai mantan anggota DPRD Belitung Timur hingga sampai saat ini (Gubernur DKI-red).

"Saya mah update terus kok sejak dari DPRD Belitung Timur. Ini baru masukin lagi, kan mau nyalon, masa kita minta perintah eselon 2,3 kita gak masukin," ujar Ahok di Balaikota DKI, Kamis (29/9/2016).

Bahkan Ahok menyebut dirinya diminta KPK sebagai model dari LHKPN. Ia menceritakan pihak KPK menyambangi rumahnya dan mewawancarai dirinya serta istirnya Veronica Tan selama 3,5 jam lamanya.

"Dia datang 3 orang audit saya, investigasi. Sampai duit tahun 1999 ditanya dapat dari mana, semua rek bank saya di buka, abis itu gak jadi, batal! Yang batal kan tadi dia mau memperingati hari anti korupsi sedunia di Bandung, dari KPK, pencegahan, dia pengen ada pejabat yang jadi model LHKPN. Kan saya kan patuh!," ungkapnya.

Ia pun mengaku beruntung karena tidak mempunyai rekening Bank di luar negeri. Ia hanya punya 1 yaitu rekening bank di Singapura namun hal itu juga Telah di laporkannya.

"Makanya saya beruntung gak punya rek bank di luar negeri saya. Ada sih satu luar negeri di Singapura, tapi dia tau kita lapor, punya istri saya, soalnya dulu dia sekolah disana," pungkasnya.
0 Komentar