Kamis, 29 September 2016 14:20 WIB

Jumlah Buku Bacaan di RPTRA Kembangan Minim

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rizky Adytia

JAKARTA, Tigapilarnews.com -  Pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan Selatan, Jakata Barat mengatakan jika pihaknya mengalami kekurangan ketersediaan buku di perpustakaan.

"Anak-anak jadi bosan karena buku yang dibacanya hanya itu saja," Ujar Pengelola RPTRA Kembangan Selatan, Ika Rahmadani kepada wartawan, Kamis(29/9/2016) siang.

Menurutnya, sejak RPTRA Kembangan Selatan diresmikan pada 10 Maret 2016 lalu, tidak ada penambahan buku sebagai bahan bacaan untuk anak-anak.

"total buku ngga pernah bertambah cuma ada sekitar 400 buku, anak-anak sih maunya ditambah buku cerita legenda. Kalau bisa yang buku bergambar agak besar," Imbuhnya.

Lebih lanjut, Ika menerangkan, fasilitas-fasilitas lainnya seperti di taman bermain pun tidak pernah ada penambahan. Walaupun demikian, RPTRA itu hampir tidak pernah sepi dari pengunjung.

"Dalam setiap harinya pengunjung bisa mencapai 120 orang, disini banyak kegiatan, ada kegiatan menari, mengaji dan senam. Kunjungan dari sekolah TK juga sering," tutupnya.
0 Komentar