Jumat, 30 September 2016 12:58 WIB

PKB: Ahok Akan Dikenang Sebagai Gubernur Tukang Gusur

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua DPW PKB DKI Abdul azis, mengatakan kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kerap menggusur pemukiman warga di sejumlah titik di Ibukota menyebabkan efek yang akan panjang dan membekas bagi perkembangan anak korban penggusuran.

"Gubernur saat ini (Ahok) akan di kenang hanya sebagai tukang gusur rakyat kecil dan tidak memikirkan efek yang sangat mendalam bagi perkembangan dan psikologis anak-anak yang rumahnya tergusur," kata Azis saat dihubungi, Jumat (30/9/2016).

Azis yang juga Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor DKI Jakarta ini mengatakan, sebagai gubernur Ahok seharusnya dapat menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakatnya.

"Seharusnya (Ahok) tidak seenaknya dalam memimpin, terlebih akan tersimpan rasa dendam yang berkepanjangan bagi anak-anak, dan itu sangat terganggu untuk masa depannya," ungkapnya.

Sebelumnya, Ahok mengatakan ingin namanya dikenang sebagai pemimpin Jakarta yang mampu mengatasi banjir di Ibu Kota. Dia lebih memilih tidak menjadi gubernur DKI priode 2017-2022 apabila tidak mampu mengatasi persoalan banjir.

"Saya yang bisa membuat titik banjir di Jakarta berkurang banyak. Itu lebih penting bagi saya daripada menjabat 5 tahun lagi," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (28/9/2016).
0 Komentar