Sabtu, 01 Oktober 2016 09:05 WIB

Laverty Beralih ke Superbike

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah dua musim tampil di MotoGP, pembalap asal Irlandia, Eugene Laverty memutuskan pergi dan beralih ke ajang Superbike.

Belakangan, dia mengungkapkan alasan keputusan berani itu. Pada musim perdananya di MotoGP 2015, Laverty hanya menempati peringkat 22 di akhir musim. Tahun ini, performa Laverty membaik. Dia bahkan finis di posisi empat GP Argentina.

Meski di atas kertas prestasinya semakin membaik, Laverty merasa sulit bersaing di ajang MotoGP. Pembalap Irlandia itu pun membuat keputusan untuk tampil di ajang Superbike 2017.

"Saya akan membalap  di World Superbike dengan salah satu motor terbaik untuk bersaing menjadi juara dunia. Itu target yang jelas," kata Laverty dikutip Crash.

"Saya pikir saya kembali sebagai pembalap yang lebih kuat karena saya mendapat pengalaman di MotoGP selama dua tahun," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Eugene Laverty menyatakan bakal pensiun dari MotoGP pada 24 Agustus 2016 lalu. Pada saat itu dia hanya mengatakan ingin kembali ke Superbike tanpa menyebutkan alasannya.(exe/ist)
0 Komentar