Sabtu, 01 Oktober 2016 07:05 WIB

Sepekan, 300 Orang Tewas di Aleppo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Badan Kesehatan Dunia atau WHO mengatakan, dalam sepekan terakhir warga sipil yang menjadi korban di Aleppo lebih dari 300 orang. Hampir separuhnya adalah anak-anak.

"Pertempuran di Aleppo timur telah menewaskan 338 orang dalam sepekan terakhir, termasuk 106 anak-anak. Sementara itu 846 telah terluka, termasuk 261 anak-anak," kata WHO dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Jumat (30/09/2016).

WHO, dalam pernyataanya, yang dibacakan di dalam pertemuan PBB di Jenewa juga menyampaikan permintaan yang ditujukan kepada mereka yang memiliki pengaruh di Suriah. Ada empat permintaan yang disampaikan oleh WHO.

"Kami meminta empat hal: menghentikan pembunuhan, menghentikan serangan terhadap fasilitas kesehatan, mengizinkan mereka yang sakit dan terluka keluar dari Aleppo dan mengizinkan masuknya bantuan ke Aleppo," sambungnya.

Situasi di Aleppo sendiri terus memburuk pascaberakhirnya gencatan senjata di Suriah pada pekan lalu. Situasi ini diperparah dengan memburuknya hubungan Amerika Serikat (AS) dan Rusia, dimana AS mengancam tidak akan lagi mau melakukan pembicaraan dengan Rusia terkait Suriah, jika Moksow tidak menghentikan operasi militer di Suriah.(exe/ist)
0 Komentar