Sabtu, 01 Oktober 2016 09:40 WIB

Akibat Puntung Rokok, 4 Kontrakan Ludes Terbakar

Editor : Hermawan
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com – Kebakaran menghanguskan empat rumah kontrakan di Kompleks Kodam Jaya RT 03/RW 07, Jakarta Timur, Sabtu (1/10/2016), pukul 06.30 WIB. Rumah kontrakan itu milik Oktavianto (25).

Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur, Gatot mengatakan kebakaran tersebut diduga adanya pertemuan antara bara api dari sepuntung rokok dengan bensin yang ada di lokasi kejadian.

"Hingga hal tersebut menyebabkan satu rumah kontrakan terbakar, diduga puntung rokok yang dibuang, hingga menyambar bensin dan membakar kontrakan," ujar Gatot, kepada Tigapilarnews.com, Sabtu (1/10/2016).

Gatot menjelaskan setelah mendapat laporan kebakaran, pihaknya langsung meluncur ke lokasi kejadian. Beberapa menit kemudian api berhasil dipadamkan.

"Kami menerjunkan 12 unit mobil damkar beserta petugas yang berjumlah 48 orang ke lokasi. Dalam waktu 45 menit petugas berhasil memadamkan api," jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini. Warga penghuni kontrakan yang berjumlah dua kepala keluarga (KK) harus rela kehilangan tempat beristirahatnya karena telah ludes terbakar.

"Dari 2 KK tersebut total ada 6 jiwa yang kehilangan tempat tinggal, dan kerugian atas kebakaran kali ini ditaksir hingga Rp 200 Juta," pungkasnya.
0 Komentar