Minggu, 02 Oktober 2016 16:30 WIB

9 WNI Calon Haji Berpaspor Filipina Sudah Pulang ke Indonesia

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengatakan 7 dari 177 Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban travel ibadah haji di Filipina berhasil dipulangkan kembali ke Indonesia dan sudah tiba sejak Jumat (30/9/2016) malam.

"Ada 9 orang dari (sisa) warga negara Indonesia dari kasus calon haji (berjumlah) sebanyak 177 orang sudah dipulangkan," ujar Retno di Kantor Panglima TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (2/10/2016).

"Bahwa, 7 Warga Negara Indonesia tersebut telah tiba di Jakarta pada Jumat malam (kemarin), jadi menjelang Sabtu dini hari. Sementara sisanya (ada) 2 orang esok Senin baru diterbangkan ke Indonesia," lanjutnya.

Retno menambahkan, untuk sisanya (ada) 103 jemaah haji WNI yang kembali dari tanah suci melalui Manila hingga kini masih berada di kedutaan Besar Indonesia di Manila.

"Proses dari 103 WNI ini sedang kita lakukan untuk mendapatkan Order of clearance begitu clearance diberikan oleh otoritas di Manila, maka 103 warga negara ini akan segera dipulangkan ke Indonesia," tutupnya.
0 Komentar