Senin, 03 Oktober 2016 14:21 WIB

Manajemen Gojek Terbitkan Rilis Jawab Tuntutan Demo Driver

Editor : Hermawan
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Menanggapi aksi unjuk rasa seratusan driver Gojek, pihak manajemen PT Gojek Indonesia mengeluarkan rilis jawaban atas tuntutan massa unjuk rasa di depan kantor pusat Gojek di Jalan Kemang Selatan, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (3/10/2016).

Melalui salah seorang staf manajemen yang tidak ingin disebutkan namanya, PT Gojek Indonesia memberikan tanggapan sementara atas tuntutan para driver Gojek.

Tuntutan tersebut yakni sebagai berikut :

  1. Hapus sistem performa.
    Aturannya: bila performa baik, lebih dari 50%, maka akan berhak dapat bonus.
    Mengapa ada aturan ini: agar memberi semangat pada mitra driver untuk menyelesaikan order customer. Sebelum ada aturan ini banyak keluhan terkait order yang tidak terselesaikan

  2. Hilangkan sistem suspend
    Aturannya: suspen diberlakukab terhadap driver yang melakukan Fraud (penipuan) berdasarkan data teknis yang kuat. Termasuk membuat order palsu atau yang melakukan tindakan mengganggu kenyamanan pelanggan/driver lain
    Mengapa ada aturan ini: untuk menjaga keselamatan & ketertiban publik

  3. Berikan asuransi kepada driver
    Aturan : sudah ada. Semua driver dan customer saat menggunakan Gojek diasuransikan bila terdapat hal hal tidak diinginkan.
    Mengapa ada aturan ini:
    Aturan ini sudah ada dan seluruh driver yang mengalami hal-hal tidak diinginkan sudah menerima santunan


Namun, meskipun telah merilis jawaban atas tuntutan tersebut massa yang berkumpul tetap tidak puas dengan jawaban dari PT Gojek Indonesia.

Sehingga hingga saat ini, demontrasi para driver Gojek masih berlangsung di depan kantor pusat Gojek Indonesia.

 
0 Komentar