Selasa, 04 Oktober 2016 17:00 WIB

Gerindra Akan Awasi Kampanye Gala Dinner Ahok

Editor : Rajaman
Laporan: Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Rencana calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang mematok tarif di setiap Gala Dinner untuk mengumpulkan dana kampanye mendapat tanggapan dari Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik.

Taufik menyebut, gala Dinner yang bernuansa gathering itu tidak mungkin bisa dipasang tarif jika Ahok hanya sekelas Ketua RT.

"Karena beliau kan Gubernur. Wajar bikin gathering. Coba kalau dia Pak RT, siapa yang mau?" ujar Taufik di Gedung DPRD DKI, Selasa (4/10/2016).

Kakak kandung dari tersangka dugaan korupsi reklmasi, M Sanusi itu tidak mempersoalkan cara kampanye yang bertarif terbilang mahal tersebut. Namun, ia menegaskan akan mengawasi nominal yang dipatok oleh Ahok untuk mengundang makan malam atau menjadi pembicara.

"Namanya juga Ahok, dia merasa dirinya benar terus. Paling kita mengawasi saja. Kan ada batasan (nominal sumbangan)," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua KPUD DKI Sumarno mengatakan adanya pembatasan sumbangan dana kampanye dari relawan atau simpatisan sebesar Rp75 juta untuk individu dan Rp750 juta bagi perusahaan. Sementara tidak ada batasan sumbangan dana kampanye dari calon ataupun partai politik yang mendukung pasangan calon tersebut.
0 Komentar