Selasa, 04 Oktober 2016 18:32 WIB

Elektabilitasnya Menurun Ahok Ucapkan Terimakasih

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), berterimakasih kepada Lembaga Survei Indonesia (LSI) yang menyatakan elektabilitasnya menurun.

Pasalnya, Ahok menilai dirinya tidak perlu susah-susah atau memgeluarkan uang demi menggandeng lembaga survei.

"Terima kasih ya. Artinya saya enggak perlu keluar duit, sudah ada hasil survei. Tinggal sekarang Teman Ahok sama partai-partai kerja lebih keras saja," ujarnya di Balaikota DKI, Selasa (4/10/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur ini menyebut tidak berniat sama sekali untuk menggandeng lembaga survei, lantaran banyak lembaga survei yang memprediksi tanpa bayaran.

"Enggak lah. Kaya gini gratisan mulu enak kan. Gratisan saja," pungkasnya.

Berdasarkan data survei LSI menunjukkan bahwa pasangan calon Ahok-Djarot masih berada di peringkat pertama meninggalkan dua pasangan calon lawannya, akan tetapi hal tersebut dapat membahayakan incumbent.

"Karena hal tersebut mengacu kepada data survei dari LSI, pasangan calon pertama dan kedua hanya beda 10 persen saja. Peringkat kedua dan ketiga juga 10 persen. Kami juga melihat incumbent akan aman apabila angka berbeda hingga 20 persen. Kalau masih 10 persen itu masih ada kemungkinan yang terdekat akan naik," pungkasnya.
0 Komentar