Rabu, 05 Oktober 2016 07:10 WIB

Presiden Filipina Terancam Dikudeta

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kabar tidak sedap terdengar dari tanah Filipina.


Sejumlah kelompok di tubuh militer Filipina dikabarkan siap untuk melakukan kudeta dan melengserkan Presiden mereka, Rodrigo Duterte.

Belum diketahui apa faktor yang menyebabkan munculnya kabar kudeta tersebut. Juru bicara Angkatan Bersenjata Filipina (AFP), Brigadir Jenderal Restituto Padilla, mengatakan pihaknya telah melakukan investigasi mengenai kabar tersebut.

Dalam konferensi pers di Manila, Padila mengatakan, pihaknya telah mengdengar kabar mengenai adanya rencana kudeta tersebut. Namun, kabar tersebut tidak jelas asal usulnya, meski demikian AFP tetap menganggap serius kabar tersebut.

"Kami belum mengetahui dengan pasti sumber berita yang menggangu, yang datang dari dalam tubuh militer. Tetapi ini adalah hal-hal yang kami tanggapi serius, jadi kami akan melakukan pendalaman," kata Padila, seperti dilansir Philstar pada Selasa (4/10).

Padila memastikan, hubungan antara Duterte dan militer Filipina sangatlah baik. Menurut Padilan, hal ini terlihat saat Duterte melakukan kunjungan ke sejumlah pangkalan militer Filipina beberapa waktu lalu.

"Setelah presiden memprioritaskan kunjungan ke berbagai kamp militer untuk berkomunikasi dengan para prajurit, semua tentara kami, Marinir, pilot dan pelaut memberi Komandan-in-chief sambutan hangat kami dan interaksi antara dia dan Angkatan Bersenjata sangatlah baik," tukasnya.(exe/ist)

 
0 Komentar