Rabu, 05 Oktober 2016 12:29 WIB

CMNP Kembangkan Potensi Warga Melalui Pelatihan Kuliner

Editor : RB Siregar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Ani Wahyu bersama Kepala Departemen Komunikasi Korporat PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) membuka program pengembangan potensi kader dan anggota bina keluarga balita pendidikan anak usia dini (BKB-PAUD).

Ani Wahyu mengatakan, pelatihan yang digelar di Aula Balai Yos Sudarso, Kantor Wali Kota, Jakarta Utara, Rabu (5/10/2016), antara lain cara membuat bakso atau siomay.

Ani juga menyebut program ini merupakan tindak lanjut kegiatan penertiban Ruang Milik Jalan (Rumija) Tol pada 11-30 Agustus lalu.

"Kegiatan ini diikuti 100 kader dan anggota BKP PAUD yang berasal dari 10 RW di Kelurahan Sungai Bambu, Warakas, dan Kelurahan Papanggo. Setelah mengikuti pelatihan ini saya berharap masyarakat memiliki tambahan keterampilan, syukur-syukur bisa naik level menjadi pengusaha kuliner," harap Ani.

Kepala Departemen Komunikasi Korporat PT CNMP Sholahudin mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari wujud komitmen perusahaan yang berkontribusi kepada warga di sekitar koridor tol.

"Selain membangun beberapa fasilitas publik seperi RPTRA, Masjid, Lapangan Futsal, Ruang terbuka Hijau dll, penataan Rumija tol juga menyentuh pembangunan non-fisik seperti program peningkatan potensi warga dan pembinaan kelompok belajar anak," jelas Sholahuddin.

Kemudian lanjut Sholahuddin, selain pelatihan pengolahan pangan, CMNP juga akan memberikan pelatihan kerajinan tangan.

"Pelatihan tersebut tidak hanya diperuntukkan bagi warga sekitar koridor tol kecamatan Tanjung Priok, tetapi juga kecamatan Pademangan dan Penjaringan," tambah Sholahuddin.(i)
0 Komentar