Rabu, 05 Oktober 2016 14:45 WIB

Tetap Dukung Ahok, Ruhut Siap Mundur dari DPR

Editor : Rajaman
JAKARTA, Tigapilarnews.com - Ruhut Sitompul menegaskan, dirinya siap mundur sebagai anggota DPR guna fokus memenangkan pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Menurutnya, langkah ini diambil sudah dengan pertimbangan matang sehingga mundur sebagai anggota DPR bukan persoalan serius.

"Semua risiko sudah kuambil. Aku ingin membuktikan, aku bukan orang yang kejar jabatan. Jabatan Ketua Polhukam Demokrat sudah kulepas, sekarang aku siap mundur kapanpun sebagai anggota DPR," kata Ruhut, Rabu (5/10/2016).

Sementara itu, Ruhut mengaku tidak bisa mundur sebagai kader Partai Demokrat. Sebab, baginya Demokrat adalah segala-galanya, dan tak bisa tergantikan.

"Kalau anggota DPR aku siap mundur, tapi aku tak akan mundur sebagai kader Partai Demokrat. Karena hidup sudah dengan planing," tegasnya.

Di DPR, Ruhut mendapat tugas dari Partai Demokrat untuk duduk di Komisi III. Dalam rapat komisi, Ruhut kerap melontarkan pernyataan dan pernyataan keras dan kritis kepada menteri atau pejabat tinggi lain yang menjadi mitra Komisi III.

Nama Ruhut, dalam beberapa pekan terakhir mencuat setelah menyatakan menolak pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Pilgub DKI Jakarta 2017. Dia tetap kukuh mendukung pencalonan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang tidak didukung oleh Demokrat.
0 Komentar