Rabu, 05 Oktober 2016 20:15 WIB

Jelang Pilgub Banten, Polresta Tangerang Petakan Wilayah Rawan Konflik

Editor : Rajaman
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Jajaran kepolisian Polresta Tangerang, telah melakukan pemetaan terhadap sejumlah wilayah yang rawan akan terjadinya konflik pada Pilgub 2017 mendatang.

Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri mengatakan, wilayah yang rawan akan gesekan pada saat Pilgub 2017 nanti dilihat dari padat penduduk di kawasan tersebut.

"Ada sejumlah wilayah, yakni Pasar Kemis dan Kronjo. Kita pun akan melakukan pengamanan khusus di Lapas Jambe, Kabupaten Tangerang," ujar Kombes Asep, Rabu (5/10/2016).

Lanjutnya, pihaknya telah melakukan koordinasi terkait pengamanan di wilayah Kabupaten Tangerang.

"Kita juga telah melakukan koordinasi antar KPUD Kabupaten Tangerang, Polres Tangerang Selatan dan Polres Metro Tangerang, mengingat wilayah Tangerang terbagi atas tiga wilayah hukum Polres," jelas Asep.

Khusus untuk wilayah hukum Polresta Tangerang, jajarannya menyiapkan 700 personil kepolisian ditambah 150 personil brimob Polda Banten, serta, ribuan linmas dan kodim.

"Untuk personil sudah kita siagakan, dan nantinya kami pun akan melakukan pengawalan terkait pendistribusian logistik oleh KPUD Kabupaten Tangerang," pungkasnya.
0 Komentar