Kamis, 06 Oktober 2016 13:56 WIB

Bahas TPST Bantar Gebang, Pemprov DKI Bertemu DPRD Bekasi

Editor : Danang Fajar
Laporan : Rachmat Kurnia

BEKASI, Tigapilarnews.com - Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta Syaifullah bersama Kepala Dinas Kebersihan Isnawa Aji bertemu dengan anggota Komisi A DPRD Kota Bekasi untuk membahas persoalanĀ sampah di TPST Bantang Gebang Bekasi.

Syaifullah mengatakan akan memprioritaskan masalah sampah antara Kota Bekasi dan Kota Jakarta yang sudah berlarut-larut.

"Masalahnya sudah panjang dan berlarut-larut, Insya Allah akhir tahun ini dan seterusnya kami akan fokus ke persoalan TPST Bantargebang. Sampah akan jadi prioritas pertama yang harus selesai," ujar Syaifullah, kamis (6/10/2016) digedung DPRD Kota Bekasi.

Menurut Syaifullah persoalan sampah antara DKI Jakarta dan Kota Bekasi sudah berlangsung perjanjian MoU-nya sejak tahun 2009 .

"Ini PR kita juga, makanya kita dari DKI Jakarta ingin mentyelesaikan permasalah ini seceptanya agar tidak berlalut-larut ," ungkap Syaifullah.

Terkait dengan masalah rute yang akan dilewati oleh truk sampah DKI Jakarta, Sayifullah mengatakan akan berkordinasi dengan Dishub dan Kepolisian.

"Untuk masalah rute kita akan diskusikan dahulu, kita akan undang Kadishub Jakarta dan Kepolisian, agar rutenya bisa ditentukan, " pungkasnya.
0 Komentar