Kamis, 06 Oktober 2016 16:32 WIB

Alasan Non-diskriminatif, Polisi Pastikan Tetap Lindungi Kaum LGBT

Editor : Danang Fajar
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kepolisian pastikan akan terus memberikan keamanan bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk kaum Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

Meskipun keberadaan kaum LGBT seringkali menimbulkan permasalahan sosial dan kepercayaan di masyarakat Indonesia, namun sebagai institusi yang bertugas menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, Kepolisian memastikan bahwa semua sama dihadapan hukum.

"Kita harus berikan keamanan kepada keadaan mereka (LGBT), kita tidak bisa membiarkan tindak kekerasan kepada LGBT dikarenakan alasan agama, polisi harus non diskriminatif," tegas Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri, Irjen Boy Rafli Amar di PTIK, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2016) siang.

Saat ini, kaum LGBT sudah menjadi organisasi besar di dunia yang diprediksi akan terus berkembang termasuk di Indonesia.

Namun, Irjen Boy menambahkan bahwa pihaknya harus tetap memberikan perlindungan hukum yang sama kepada setiap warga negara Indonesia berdasarkan asas equality before the law.

Sehingga hal tersebut dinilai sebagai tantangan besar untuk institusi kepolisian, terlebih belakangan sering muncul kasus-kasus seksual pada anak yang mengarah pada penyimpangan seksual.

"Ini jadi tantangan di negara kita dimana kaum LGBT ini akan terus berkembang,"
0 Komentar