Kamis, 06 Oktober 2016 16:49 WIB

Pelamar Kerja Pengelola RPTRA di Jakut Membludak

Editor : Danang Fajar
Laporan: Ryan Suryadi

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Antusias pelamar calon pengelola RPTRA tahap III yang akan ditempatkan di 31 lokasi baru RPTRA se Jakarta Utara membludak.

Sebanyak 1.210 orang melakukan pendaftaran online dan pemberkasan namun terjaring 864 pelamar yang lolos seleksi administrasi.

Setelah proses administrasi kemudian dilakukan tahapan rekonfirmasi dan berhasil menjaring 346 orang yang akan masuk tahap seleksi selanjutnya hingga terekrut 186 calon pengelola RPTRA.

Nantinya, pengelola RPTRA yang lolos hingga tahap akhir akan ditempatkan di 31 lokasi RPTRA yang tersebar di 16 kelurahan.

"Saya lihat wajah-wajah yang antusias untuk ikut berpartisipasi mengembangkan RPTRA. Mereka merasa terpanggil untuk mendaftar sebagai calon pengelola RPTRA tahap III di Jakarta Utara. Walaupun peluang terbatas yang penting tetap semangat dan bersainglah secara sehat," ungkap Veronica Tan, Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta saat memberikan pembekalan kepada 346 calon pengelola RPTRA yang akan masuk tahapan seleksi di Ruang Bahari, Kantor Walikota Jakarta Utara, Kamis (6/10/2016) siang.

Ia menekankan, proses seleksi calon pengelola RPTRA akan berlangsung secara terbuka dan transparan. "Gaji tidak ada artinya jika dibandingkan dengan pelayanan yang diberikan untuk mensejahterakan lingkungan sekitar. Saya ingin pengelola RPTRA yang mempunyai kreativitas dan siap ditempatkan dimana saja," tegas Veronica.

Sementara itu, Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi mengatakan, Jakarta Utara baru memiliki 9 RPTRA dari program CSR dan sudah diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dan telah berjalan.

"Tahun ini akan dibangun 31 lokasi baru RPTRA yang menggunakan dana APBD. Hadirnya RPTRA disambut baik masyarakat dan bisa terlihat dari animo calon pengelola RPTRA yang luar biasa," ujar Wahyu.

Usai pembekalan, ratusan calon pengelola RPTRA dibagi perkelompok untuk mengikuti tahapan seleksi LGD, wawancara dan pelatihan. Alhasil, sebanyak 18 ruangan di Kantor Walikota Jakarta Utara dipersiapkan untuk mendukung proses seleksi calon pengelola RPTRA yang dilaksanakan mulai 6 sampai 7 Oktober.
0 Komentar