Jumat, 07 Oktober 2016 08:50 WIB

Pujian Trump ke Putin Berubah Jadi Cacian

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Sikap berbeda ditunjukkan calon presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump, terhadap presiden Rusia, Vladimir Putin.

Trump yang selama ini kerap memuji Putin kini berbalik mengaku tidak suka dengan pemimpin Rusia itu. "Saya tidak suka dengan Putin, saya tidak membencinya. Kita lihat nanti bagaimana itu akan bekerja. Kita akan lihat," kata Trump dihadapan para pendukungnya saat berkampanye di salah satu negara bagian Nevada.

Trump yang sebelumnya kerap menunjukkan sikap bersahabat dan yakin bisa bekerjasama dengan Putin, kali ini justru tidak yakin akan hubunganya dengan presiden Rusia yang sempat ia sebut sebagai pemimpin yang lebih baik daripada Presiden Barack Obama.

"Mungkin kita akan memiliki hubungan yang baik. Mungkin kita akan memiliki hubungan yang mengerikan. Mungkin kita akan memiliki hubungan yang tepat di tengah," katanya  seperti dikutip dari laman Reuters, Kamis (6/10/2016).

Meski begitu, Trump juga menyatakan jika Rusia bisa menjadi sekutu berharga bagi AS dalam memerangi ISIS. "Saya akan mengatakan jika kita bergaul dengan Rusia dan Rusia pergi dengan kami dan mengetuk neraka keluar dari ISIS, saya tidak masalah dengan itu," katanya.

Pernyataan ini meluncur sehari setelah calon wakil presiden (cawapres) Partai Republik, Mike Pence, menunjukkan sikap bersebrangan kepadanya saat debat cawapres. Dalam debat, Pence menyebut Putin sebagai presiden kecil dan mem-bullynya.(exe/ist)
0 Komentar