Jumat, 07 Oktober 2016 06:22 WIB

Anies-Sandi Akan Optimalkan Jumlah APBD DKI

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Tim pemenangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno telah menyerahkan berkas kelengkapan pencalonan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta.

Beberapa di antara berkas tersebut terdapat visi misi keduanya. Visi misi tersebut nantinya akan diverifikasi oleh KPUD untuk kemudian diumumkan tanggal 11 Oktober mendatang.

Juru Bicara Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Anggawira, mengatakan di dalam visi misi tersebut Anies lebih fokus kepada peningkatan sumber daya manusia. Sementara wakilnya Sandiaga Uno lebih menitikberatkan kepada perbaikan ekonomi dan penyediaan lapangan pekerjaan.

"Kalau kami lihat saat ini, Jakarta tumbuh tapi tidak menimbulkan keadilan, yang kaya makin kaya, yang miskin makin miskin. Ini yang ingin kami lakukan adalah menurunkan kesenjangan sosial yang ada di masyarakat," kata Anggawira di Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Keduanya, lanjut Anggawira, akan meminimalisir kesenjangan sosial yang ada di Jakarta. "Hal itu bisa teratasi dengan pemanfaatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang sebaik-baiknya," katanya.

Dia menambahkan, pasangan Anies-Sandi akan mengoptimalkan jumlah APBD DKI. "Untuk optimalisasi ini butuh komunikasi yang baik antara dengan semua stake holder, baik eksekutif maupun legislatif," katanya.(exe/ist)
0 Komentar