Jumat, 07 Oktober 2016 23:19 WIB

Zidane Rayu Tujuh Pemain agar Tak Pergi

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapialrnews.com- Pelatih Real Madrid,  Zinedine Zidane mendapat tugas berat.

Zizou wajib menjaga kekuatan Real Madrid setelah mendapat hukuman FIFA. Pelatih asal Perancis itu harus bisa merayu pemain utamanya agar bertahan.

Madrid terkena embargo selama dua jendela transfer dari FIFA. Los Blancos dilarang memakai pemain baru sampai bursa musim dingin 2018.  Ini bisa membuat raksasa Spanyol kalah bersaing dengan Barcelona dan Atletico Madrid.

Karena itu Zidane harus memastikan kekuatan Madrid tetap Stabil sampai hukuman itu diangkat. Caranya dengan memagari sejumlah pilar agar tetap di Santiago Bernabeu. Kabar baiknya, beberapa nama sudah memberi jaminan.

Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, Luka Modric dan Toni Kroos bersedia menambah masa tugasnya. Artinya, ada sekitar tujuh orang yang perlu dirayu agar tidak pergi.

Yang akan dilobi Zidane selanjutnya adalah Pepe. Bek asal Portugal itu memang sudah berusia 33 tahun, tapi Zidane masih memerlukan pengalamannya. Karena itu dengan kontrak habis pada 2017, Pepe akan secepatnya diamankan.

Selain Pepe, masih ada Dani Carvajal, Lucas Vazquez, Raphael Varane, Marcelo, Keylor Navas dan James Rodriguez. Masa aktif  Carvajal baru habis pada 2020. Tapi, Madrid memutuskan akan memberinya kontrak baru serta kenaikan gaji.

Masa tugas Vazquez juga masih tersisa empat tahun lagi. Namun, Madrid tidak mau ambil resiko kehilangannya pada 2017. Maklum, penyerang berusia 25 tahun itu mulai menarik perhatian sejumlah klub Eropa.

Sementara Varane, Marcelo dan Navas tidak tergantikan di sektor pertahanan. Itu membuat Zidane siap membeli loyalitas mereka. Yang di luar prediksi justru Rodriguez. King James awalnya telah ditunjukan pintu keluar. Tapi, Zidane mengubah keputusannya.(exe/ist)
0 Komentar