Sabtu, 08 Oktober 2016 06:15 WIB

Geber Latihan, Pacquiao Tebar Perang Urat Syaraf

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kurang dari sebulan lagi bakal kembali bertarung, Manny Pacquiao, mulai tebar perang urat syaraf.

Petinju Filipina menyatakan siap merebut kembali sabuk juara kelas welter WBO saat berhadapan dengan Jessie Vargas di Thomas & Mack Center, Nevada, Amerika Serikat 5 November mendatang.

"Tujuan saya adalah jadi juara dunia lagi dan Vargas adalah pemilik gelar tersebut. Saya inginkan gelar yang lain," ucap Pacquiao kepada Manila Times, Jumat (07/10/2016).

Pacquiao yang akan kembali naik ring sejak memutuskan pensiun pada April lalu, akan menghadapi Vargas dalam perebutan sabuk WBO. Gelar tersebut sejatinya ia raih saat menghadapi Timothy Bradley dan kemudian dilepaskannya sebab memutuskan pensiun.

Vargas pun berhasil mendapatkan sabuk WBO yang tanpa pemilik saat menang TKO di ronde sembilan saat menghadapi petarung senegaranya, Sadam Ali, Maret lalu. Kini, ia bakal pertahankan gelar dari ancaman pemilik selanjutnya.

Kendati nafsunya membuncah, Pacquiao sadar Vargas lawan yang sulit dikalahkan. "Saya tahu apa yang akan dilakukan. Saya berusaha tidak terlalu nyaman dalam pertarungan nanti," sambungnya.

Untuk mewujudkan ambisinya, Pacquiao pun mulai geber latihan. Bertempat di Elorde Gym, Pasay City. Petarung berjuluk Pac Man terus meningkatkan kemampuan bertarungnya setelah sempat terhenti akibat sibuk jadi anggota senator negaranya.

"Saya tahu gaya bertarung Vargas dan itulah mengapa saya melakukan yang terbaik selama latihan, dia lawan yang bagus. Saya sudah berlatih dengan rekan sparring dalam beberapa hari dan Jose Ramirez sudah banyak membantu," tutupnya.

Sementara Vargas juga tak tinggal diam. Petinju berusia 27 tahun berjanji bakal menangkan pertarungan nanti. Tak tanggung-tanggung, kemenangan knockout jadi targetnya sejauh ini.

"Jika ada kesempatan, jika peluang terbuka, saya mengincar kemenangan ko, itu rencana sejauh ini. Saya senang dengan pengalaman yang saya miliki, tapi saya datang ke pertarungan nanti dengan mental bertanding kemenangan KO. Saya bertarung dengan membawa mental menang tiap detiknya," tegasnya.(exe/ist)
0 Komentar