Sabtu, 08 Oktober 2016 13:31 WIB

Gedung DPR Segera Direnovasi

Editor : Rajaman
Laporan: Arif Muhammad Riyan

BALI, Tigapilarnews.com - Ketua DPR, Ade Komarudin menyatakan bahwa Gedung Nusantara I DPR RI yang dinilai sudah berusia tua segera direnovasi.

Ihwal tersebut dilakukan untuk keselamatan para penghuninya. Selain gedung tersebut berusia tua, penguni gedung tersebut semakin membeludak.

"Ruang Anggota DPR RI itu belum layak disisi tuhan. Bayangkan itu mereka dipilih langsung oleh rakyat, WC bareng-bareng, ruangannya ya tidak pantas, dan gedung tinggi itu tinggal menunggu waktu untuk ada apa-apa, dan teman-teman wartawan juga suka kesitu,' ucapnya, Sabtu (8/10/2016).

Dulu, lanjut pria yang akrab disapa Akom ini, gedung tersebut hanya di-design untuk 800 orang saja. Namun, semakin bertambahnya anggota DPR gedung tua itu semakin sumpek.

"Sekarang entah berapa ruangan. Sekarang satu anggota DPR itu tenaga ahlinya saja ada lima, belum lagi staf anggota, belum lagi staf fraksi, bayangkan," cetusnya.

"Saya bilang tadi tinggal nunggu waktu, dan korbannya bukan hanya anggota DPR. pasti wartawan juga, kan sering lalu lalang disitu," sambung Politikus Partai Golkar tersebut.
0 Komentar