Sabtu, 08 Oktober 2016 18:12 WIB

Identitas Tersangka Perampokan Bank di Pulogadung Sudah Diketahui

Editor : Danang Fajar
Laporan: Muchammad Syahputra

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Kantor Mitra Usaha Bank Mandiri, di Jalan Taruna Raya pada hari Jumat (7/10/2016) lalu menjadi sasaran sekelompok orang untuk melancarkan aksi perampokan.

Pihak Kepolisian sempat terhambat mengidentifikasi para tersangka, namun saat melihat CCTV di kantor tersebut, akhirnya identitas sekelompok orang tersebut berhasil di dapatkan.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap saksi, diketahui pelaku perampokan berjumlah empat orang,” ujar Kapolsek Pulo Gadung Kompol Cahyo, saat dihubungi, Sabtu (8/10/2016).

Perampokan tersebut, terekam secara jelas dari Closed Circut Television (CCTV) yang tertempel di salah satu bagian kantor, dan dilakukan secara cepat, serta terlihat di rekaman tersebut tersangka menakuti para nasabah bank.

"Para pelaku menutupi wajah mereka dengan buff dan helm. Dan tersangka yang memegang pistol langsung menodongkan Senjata ke pegawai bank.

Selanjutnya, saat kondisi dapat diambil alih oleh empat orang tersangka, mereka mengarahkan pegawai yang bekerja sebagai teller bank untuk memberikan semua uangnya.

"Namun mereka gagal mengambil semua uang yang berada di bank tersebut. Uang sebesar Rp 78 juta berhasil digasak," lanjutnya.

Setelah mendapatkan uang sebesar 78 Juta, perampok tersebut mengarahkan kembali para pegawai beserta nasabah untuk menuju keruang belakang.

”kemudian pelaku mengingat seluruh korban menggunakan tali," ungkapnya.

Sementara itu, pada rekaman CCTV di Kantor tersebut memang tidak secara jelas menggambarkan ciri-ciri tersangka, namun identitas pelaku sudah didapatkan pihak Kepolisian dan keberadaannya masih disekitar wilayah Jakarta Timur.

Saat ditanya perihal keberadaan pelaku, Kapolsek Pulogadung, Kompol Cahyo tidak bisa memberitahukan keberadaan para tersangka.

”Ya, sebagian sudah diketahui identitasnya. Kita tidak bisa memberitahukan keberadaannya. Nanti kalau ada perkembangan kita kabari. Saat ini kita sedang fokus mengejar seluruh pelaku,” pungkasnya.
0 Komentar