Sabtu, 08 Oktober 2016 18:40 WIB

Sebut Kali Bersih, Ahok Ditantang Mandi di Kali

Editor : Danang Fajar
Laporan : Bili Achmad

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Untuk membuktikan perkataan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang menyebut kali Jakarta bersih, Kepala Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra, Habiburokhman menantang Ahok mandi di kali.

Tantangan tersebut dilontarkan kepada Ahok yang sebelumnya menyebut kali bersih di Jakarta karena eksekusi saat masa kepemimpinannya.

"Kalau Ahok klaim sebagai orang yang sudah membuat kali bersih dan lain sebagainya, saya tantang Ahok mandi di salah satu kali di Jakarta," kata Habiburokhman saat dihubungi via telepon, Sabtu (8/10/2016).

Jika Ahok menolak tawaran tersebut maka membuktikan kali atau sungai di Jakarta belum bisa diklaim bersih.

"Tapi kalau Ahok gak berani kali ya kalinya belum bersih," tandasnya.

Sebelumnya, Ahok mengatakan, program normalisasi sungai ada sejak jaman Gubernur Sutiyoso (Bang Yos), lalu ditandatangani oleh Foke, namun yang mengerjakannya di era Gubernur Joko Widodo dan dirinya. Hal yang sama disebutkan Ahok seperti program pembangunan Mass Rapid Transit (MRT).

"Sebetulnya program normalisasi sungai itu dari jaman Bang Yos, lalu bicara tanda tangannya di Jaman Pak Foke, sama kayak MRT semua jamannya mereka. Tapi siapa yang eksekusi? Itu yang saya sama pak jokowi sampaikan," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin (3/10/2016).
0 Komentar