Senin, 10 Oktober 2016 11:23 WIB

Pengamat: Elektabilitas Ahok Turun Karena Enggan Cuti

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Pengamat politik Masnur Marzuki mengatakan elektabilitas cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terus turun, salah satunya ditilik dari Ahok yang mengajukan uji materi UU Pilkada karena enggan cuti.

"Keengganan cuti dengan alasan pengawalan pembahasan RABPD seolah-olah memposisikan Ahok satu-satunya pejabat publik paling bersih. Padahal ada SKPD dan PlT yang akan ditunjuk Mendagri nantinya untuk mengawal kebijakan semasa non-aktifnya petahana yang sedang cuti kampanye," kata Marzuki, Senin (10/10/2016) siang.

Bahkan Marzuki meyakini elektabilitas Ahok akan semakin turun karena apa yang dia lakukan sendiri.

"Saya kira elektabilitas Ahok akan terus anjlok ditambah ucapan sang Gubernur petahana yang lebih banyak menyakiti ketimbang mengayomi," kata Masnur, Senin (10/10/2016) siang

Lanjut Marzuki, munculnya kedua pasangan calon penantang Ahok yakni Anies-Sandi dan Agus-Silvy yang sejauh ini berhasil meraih simpati publik. Sikap tenang yang jauh berbeda ditampilkan kedua lawannya tersebut.

"Berbeda dengan Ahok yang sering memicu kemarahan dan kekecewaan akibat ucapan-ucapannya sendiri sebagai pejabat publik," tutupnya.
0 Komentar