Selasa, 11 Oktober 2016 09:30 WIB

Ini Tanggapan Nasdem dan PKS atas Permintaan Maaf Ahok

Editor : Danang Fajar
Laporan : Evi Ariska

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Politikus partai Nasdem Bestari Barus, menampik kabar bahwa permintaan maaf calon petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas dugaan penistaan agama karena permintaan partai pendukung.

"Baru mau ketemu besok. Inisiatif dia lah (minta maaf)," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (11/10/2016).

Bestari mengtakan, permintaan maaf Mantan Bupati Belitung Timur tersebut agar tidak terjadi kesalahpahaman dan pembahasan yang berkepanjangan yang menjadi perdebatan.

"Saya rasa Pak Ahok tahu apa yang dilakukan dan disampaikan kalaupun ada permintaan maaf tujuannya agar gak jadi kesalah pahaman dan pembahasna yang berkepanjangan," pungkasnya.

Sementara itu, tanggapan berbeda dari politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera, yang menyerahkan permintaan maaf Ahok kepada masyarakat.

"Kan beliau sudah minta maaf jadi Itu diserahkan kepada publik. karena isu itu bukan dimulai dari kami, monggo saja respon publik seperti apa," tutupnya.

Diwartakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meminta maaf kepada seluruh umat islam atas pernyataan perihal surat almaidah ayat 51 yang dikatakan di Kepulauan Seribu beberapa pekan lalu.

"Saya sampaikan kepada ā€ˇsemua umat Islam atau kepada yang merasa tersinggung saya sampaikan mohon maaf. Tidak ada maksud saya melecehkan agama Islam atau apa," kata Ahok sapaan akrab Basuki di Balaikota DKI, Senin (10/10/2016).
0 Komentar