Selasa, 11 Oktober 2016 16:16 WIB

Wakapolda Harap Masyarakat Terima Permintaan Maaf Ahok

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas Permintaan maaf yang disampaikan Basuki Tjahja Purnama alias Ahok terkait Pernyataannya mengenai surat Al-Maidah ayat 51.

Dirinya berharap agar permintaan maaf Ahok ini menjadi suatu hal yang bisa mereduksi emosi masyarakat.

"Kami mohon pada pihak lain menilai ini sebagai bagian dari silaturahmi dan sikap demokrasi dan tidak perlu ada provokasi lagi yang terlalu berlebihan menyebabkan situasi jakarta menjadi keruh," kata Suntana saat ditemui di Forum Kerukunan Umat Beragama DKI Jakarta. Selasa (11/10/2016) siang.

Suntana melanjutkan, terkait pernyataan mantan Bupati Belitung Timur itu, dirinya menganggap kalaupun ada unsur pidana biarkan pihak proses hukum yang membuktikan.

"Itu nanti proses hukum yang membuktikan. Kalau memang proses penyidikan harus dilakukan semua pihak akan dipanggil untuk membuktikan itu. Kasus ini ditangani Mabes Polri,"jelasnya.

Suntana berharap dan menghimbau agar masyarakat bersikap tenang dan tidak terprovokasi terhadap pihak-pihak yang sengaja membuat pesta demokrasi rusuh.

"Sekali lagi polisi dan masyarakat saya rasa menginginkan situasi yang damai walaupun kita ada pesta demokrasi di DKI. Pesta demokrasi yang dilaksanakan aman dan nyaman itu diinginkan seperti biasa jadi sekali lagi kami himbau kepada masyarakat untuk tenang dan tidak terprovokasi. Serahkan pada proses hukum. Tidak perlu melakukan main hakim sendiri," tutupnya.
0 Komentar