Selasa, 11 Oktober 2016 19:00 WIB

Rakyat Indonesia Diimbau Jangan Terpancing Isu SARA

Editor : Rajaman
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) DKI Jakarta, yang terdiri dari Majelis Ulama Indonesia Provinsi DKI Jakarta, Keuskupan Agung Jakarta, PGIW DKI Jakarta, Walubi Provinsi DKI Jakarta, PHDI Provinsi DKI Jakarta, dan Matakin Provinsi DKI Jakarta, angkat bicara terkait munculnya berbagai isu jelang pILGUB dki 2017, salah satunya isu Suku, Agama dan Ras (SARA).

Ketua FKUB DKI Jakarta, KH. Syafi'i Mufid menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pihak terkait dalam Pilkada DKI 2017 untuk menghindari dan tidak terpancing dengan isu-isu terkait SARA yang bisa membuat perpecahan di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kita harus mengedepankan sikap negarawan, tidak menggunakan cara-cara yang bersebrangan dengan dasar-dasar pancasila, dan ciptakan kerukanan antara sesama simpatisan pasangan. Kami juga himbau agar seluruh umat DKI Jakarta untuk tenang dalam kehidupan sehari-hari dan tidak larut dalam suasana politik," kata Ketua FKUB DKI Jakarta, KH. Syafi'i Mufid, Selasa (11/10/2016).

Di samping itu, Syafi'i menambahkan, selain himbauan secara tertulis. Pihaknya juga melakukan sosialisasi ke seluruh lapisan masyarakat.

"Itu tokoh-tokoh yang ada di FKUB sudah terbiasa memberikan pelajaran hidup bersama dalam keanekaragaman. Itu yg namanya multikultural. Kita tidak hidup sendiri disini,"tukasnya.
0 Komentar