Selasa, 11 Oktober 2016 22:12 WIB

Kemenpora Bantu Peparnas XV Rp35 Miliar

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah penyelenggaraan PON XIX/2016 berakhir, Jawa Barat kembali menjadi tuan rumah Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV.


Mengenai persiapan pelaksanaan Perpanas pada (15/10/2016) mendatang, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Gatot S. Dewa Broto, bersama Staf Khusus Taufik Hidayat, Sekretaris Umum PB PON XIX dan Peparnas XV tahun 2016, Hadadi, dan Kepala Dinas Olahraga Daerah (Kadisorda) Jawa Barat, Yudha M. Saputra, menggelar konfrensi pers di Media Center, Kemenpora, Jakarta, Selasa (11/10/2016).


Gatot mengatakan, sejauh ini persiapan Peparnas 2016 sudah siap. Pembukaan rencananya akan dilakukan Menko PMK, Puan Maharani, sementara penutupan oleh Menpora Imam Nahrawi. "Saya kira PB PON semua sudah mempersiapkan sengan baik terhadap penyelengggaraan Perpanas nanti, kita juga ingin Perpanas ini juga memiliki gaung yang besar," kata Gatot


Kemenpora terus berupaya mensukseskan penyelenggaraan Perpanas tahun ini, dengan membantu anggaran yang lumayan besar, yakni Rp35 miliar. "Dalam memberikan bantuan angaran untuk Perpanas ini, kami dari Kemenpora sudah melakukan tanda tangan kerja sama dalam bentuk MoU yang jumlahnya sebesar Rp35 miliar. Kami harapkan Perpanas nanti bisa berjalan dengan sukses dan lancar," tambah Gatot.


Sementara itu, Hadadi menyampaikan bahwa PB PON akan berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada atlet Perpanas. Bahkan untuk pembukaan yang akan diselenggarakan di Satadion Siliwangi nanti akan diwarnai beberapa tarian dari 800 penari SMK dan Komunitas Penyandang Disabilitas.


"Intinya, PB PON akan berusaha semaksimal mungkin pelaksanaan Peparnas ini berjalan dengan baik. Para atlet sendiri nanti akan menginap di hotel mewah yang ada di Bandung," kata Hadadi.


"Kemeriahan tetap meskipun waktunya digeser, karena ada juga fire work yang khusus siang. Ini mungkin yang pertama di Indonesia," tambahnya.


Dia berharap masyarakat berbondong-bondong untuk datang ke acara pembukaan Peparnas XV/2016 ini. Dia menjamin akan tetap meriah walaupun digelar mulai sore hari. "Ini akan luar biasa, ini yang khusus di (pembukaan) Perpanas kembang api khusus siang," tambahnya.(exe/ist)

0 Komentar