Rabu, 12 Oktober 2016 06:25 WIB

Yamaha Halangi Lorenzo Jajal Ducati di Jerez

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Setelah sempat bersukacita menyambut kedatangan Jorge Lorenzo untuk pertama kalinya, Ducati kini terancam gigit jari.

Sebab, rencana semula membawa pembalap Spanyol di pengujian Jerez akhir bulan depan terancam batal. Seperti diberitakan Read Motorsport, Senin (10/10/2016), Lorenzo dikabarkan tidak diperbolehkan mengikuti pengujian pribadi Ducati di Jerez pada 22-23 November 2016.

Pasalnya, pembalap berusia 29 tahun itu masih terikat kontrak bersama Yamaha hingga 31 Desember 2016. Hal itu diungkap langsung oleh Davide Tardozzi.

Dalam wawancaranya bersamaGazzetta dello Sport, Direktur Olahraga Ducati mengaku pihaknya menemui halangan untuk meminta Lorenzo menjajal Desmosedici GP17 untuk kedua kalinya.

Sebelumnya Lorenzo memang sudah diizinkan Yamaha mengikuti tes resmi MotoGP di Valencia pada 15-16 November bersama Ducati. Momen tersebut akan jadi debut perdana juara MotoGP 2015 menjajal Desmosedici GP17 bersama Andrea Dovizioso.

Namun untuk pengujian pribadi, ternyata Yamaha melarangnya. Sejauh ini pabrikan berlogo Garpu Tala belum memberi konfirmasi mengapa pihaknya menghalangi Lorenzo menjajal motor Ducati di Jerez.

Rencana Ducati sudah jelas terganggu sebab mereka sudah terlanjur melepas Andrea Iannone mengikuti pengujian bersama Suzuki. Yamaha pun sejatinya sudah mendapatkan jasa Maverick Vinales untuk menunggangi YZR-M1 dalam pengujian pribadi di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, akhir bulan depan.

"Kami bahkan tidak berpikir tentang hal itu (menghalangi Iannone mengikuti pengujian dengan Suzuki). Kami percaya dalam lingkungan yang sportif, hal seperti ini biasa terjadi," tegasnya.(exe/ist)
0 Komentar