Rabu, 12 Oktober 2016 09:31 WIB

Normalisasi Kali Krukut, Pemkot Jaksel Bongkar Bangunan Hotel Pop

Editor : Rajaman
Laporan: Bili Achmad

JAKARTA,Tigapilarnews.com - Guna menormalisasi Kali Krukut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan mulai melakukan penertiban yakni membongkar bangunan Hotel Pop, Jl. kemang Raya, Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (12/10/2016).

Ketika hujan turun, Kemang kerap kali dilanda banjir, hal tersebut dikarenakan ruas kali Krukut sebagai penyalur air hujan menyempit.

Salah satunya bangunan Hotel Pop yang diketahui didirikan di atas lahan yang peruntukkannya merupakan aliran kali Krukut

"Hotel Pop berdasarkan Sertifikat Hak Milik kepunyaan hotel telah memanfaatkan lahan, yakni pada lahan sisi tersebut berdiri pula properti hotel seperti pagar, pos jaga, tangki air." Kata Kasudin Kominfomas Jaksel, Lestari Ady Wiryono dilokasi.

Selain itu, penertiban tersebut juga dipimpin langsung oleh Walikota Jaksel Tri Kurniadi, Penanganan banjir Kali Krukut ini akan melibatkan 5 kecamatan dan 13 kelurahan di Jakarta Selatan yang wilayahnya di lalui Krukut.

"Pada inventarisasi secara visual oleh masing-masing kelurahan terdapat 503 bidang di sisi Kali Krukut yang terindikasi melanggar IMB," lanjutnya.

Normalisasi Kali Krukut menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, sebab lebar kali yang sudah tidak ideal menjadi penyebab banjir yang kerap terjadi di Jakarta selatan. Idealnya lebar Kali Krukut adalah 20 meter. Sedangkan saat ini lebar kali tidak lebih dari 10 meter.
0 Komentar