Kamis, 13 Oktober 2016 06:25 WIB

Ducati Dapat Pengganti Lorenzo

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pembalap satelit Ducati, Michele Pirro, bakal menjalani debutnya menunggangi Desmosedici GP17, motor yang sedianya bakal digunakan Jorge Lorenzo musim depan.

Hal itu juga jadi jawaban setelah pembalap Italia tidak dibawa pabrikannya ke Jepang guna mengikuti seri balap ke-15 akhir pekan nanti.

Ya, Pirro diminta Ducati menjajal prototype Desmosedici GP17 di Valencia dalam pengujian yang berlangsung Rabu hingga Jumat nanti. Dalam keterangannya, pembalap berusia 30 tahun mengaku senang mendapat kesempatan emas ini.

"Ini akan menyenangkan. Secara pribadi, saya sangat siap. Tentu saya juga cukup prihatin dengan Iannone (yang kembali absen di Jepang), saya tahu apa yang ia alami sebab pernah merasakan hal serupa. Sayang, cedera tulang belakang tidak seperti patah pergelangan tangan," ujar Pirro saat diwawancara GPone, Rabu (12/10/2016).

Test rider Ducati itu memang sempat diwacanakan jadi pengganti Iannone yang kembali absen. Namun ternyata, Ducati malah memilihnya untuk menguji motor anyar musim depan.

Sejauh ini, Ducati sendiri belum memutuskan bakal menunjuk pengganti Iannone sebab Casey Stoner dilaporkan menolak turun di Sirkuit Motegi, Minggu (16/10/2016) nanti.

Pirro menambahkan, Lorenzo cukup profesional dengan tidak menanyakan hal apapun terkait Desmosedici GP17. Ada pun isu yang mengatakan Lorenzo sudah mengorek data pengujian Ducati di Misano Agustus lalu, Pirro mengatakan tidak tahu-menahu.

"Tidak sama sekali. Jorge sangat profesional. Dia punya kontrak untuk menghormati Yamaha dan saat ini ia cuma fokus pada kejuaraan dunia," sambungnya.

"Saya tidak tahu, tapi yang pasti ia tidak perlu khawatir tentang Ducati. Dua balapan terakhir berhak dibahas terpisah karena ada beberapa aspek yang mempengaruhi kinerja kami. Saya percaya, Ducati musim ini telah membuat langkah besar dan saya yakin kami bisa berkembang di masa depan."

"Ini tidak akan dilakukan pada motor yang dibuat khusus untuk Lorenzo. Itu memang akan menjadi motor Jorge, tetapi motor itu juga dibuat untuk Dovi, sehingga keduanya bisa cepat sejak awal," tutupnya.(exe/ist)
0 Komentar