Kamis, 13 Oktober 2016 06:15 WIB

Anies Baswedan Janji Bebaskan Warga Jakarta dari Penggusuran

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Bakal cagub DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyatakan arah pembangunan dan penataan Jakarta ke depan harus bisa membahagiakan setiap warganya.

Hal itu diutarakan Anies saat berkunjung ke Kampung Al Barokah RW 05, Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anies mengatakan, siap membebaskan warga Jakarta dari penggusuran yang kerap menghantui dan mengatasnamakan pembangunan.

Menurut Anies, arah pembangunan dan penataan Jakarta ke depan harus bisa membahagiakan setiap warganya. Tak hanya membahagiakan mereka yang mampu, tapi juga kalangan masyarakat bawah, termasuk warga Kampung Petamburan.

Bahkan, warga Jakarta jangan sampai terus-menerus dihantui oleh penggusuran yang mengatasnamakan pembangunan. "Untuk memajukan Jakarta, kita harus bergerak bersama, inisiatif dan keterlibatan warga menjadi penting. Kemajuan Jakarta pun dirasakan bersama dan membahagiakan warganya," kata Anies di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (12/10/2016).

Anies menerangkan, pembangunan Jakarta ke depan juga harus bebas korupsi. Pengelolaan APBD DKI ke depan harus efektif, efisien, transparan, tepat sasaran serta bermanfaat bagi masyarakat luas.

Anies melanjutkan, pesta politik warga Jakarta nanti  menjadi sebuah ajang rumusan ide dan aspirasi yang akan menjadikan Jakarta sebagai kota yang maju, kian beradab, dan warganya semakin bahagia di masa depan.

Dalam kunjungan ini warga menyematkan kain saru ke pinggang Anies. "Itu simbol tekad keras warga bersama Pak Anies untuk bertarung melawan korupsi, kemiskinan, penggusuran, dan kebijakan pembangunan yang tak berpihak ke warga Jakarta," kata salah satu tokoh masyarakat Kampung Petamburan, M Mustaqim.(exe/ist)
0 Komentar