Kamis, 13 Oktober 2016 06:35 WIB

Kasum TNI Sampaikan Perspektif Indonesia Hadapi Ancaman di Asia Pasifik

Editor : Yusuf Ibrahim
JAKARTA, Tigapilarnews.com- Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Laksdya Didit Hediawan, mewakili Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menghadiri The 7th Xiangshan Forum, di Beijing, China, 10-12 Oktober 2016.

Kehadiran Didit, yakni selaku Ketua Delegasi Indonesia merupakan forum yang sangat terhormat, dan pertama kali untuk menghadiri Xiangshan Forum.

Forum Xiangshan tersebut dihadiri kurang lebih 400 pejabat dan para pakar dari 59 negara dan 6 organisasi Internasional yang bertemakan "Peningkatan Kerja Sama Dialog Keamanan, Pembentukan Hubungan Internasional Tipe Baru".

Tujuannya dilaksanakan forum ini salah satunya adalah perspektif Indonesia dan gagasan TNI, mengenai pentingnya kerja sama internasional yang efektif dalam bidang keamanan pada tataran regional, guna menjawab tantangan dan ancaman di Asia Pasifik khususnya kawasan Asean.

Di dalam forum tersebut terdiri dari empat topik yang secara khusus membahas sejumlah masalah, termasuk bekerja sama untuk menghadapi tantangan baru bagi keamanan Asia-Pasifik fungsi tentara dalam pembenahan global, kerja sama keamanan maritim dan ancaman dari terorisme internasional serta cara menanggapinya.(exe/ist)
0 Komentar