Kamis, 13 Oktober 2016 22:21 WIB

GBK Direnovasi, Lima Venue Asian Games Alami Kemajuan

Editor : Yusuf Ibrahim

JAKARTA, Tigapilarnews.com- Pelaksanaan renovasi Gelora Bung Karno (GBK) untuk Asian Games 2018 tidak luput dari pantauan Menpora Imam Nahrawi.


Bersama Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot S. Dewa Broto, Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat, Ketua Satuan Tugas Infrastruktur Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, Imam Santoso Ernawi, meninjau langsung renovasi GBK, Kamis (13/10/2016). 


Tiba di lokasi, Menpora Imam langsung menuju venue tenis indoor dan outdoor, untuk meninjau lapangan yang di renovasi. Dari venue tenis Menpora mengecek langsung renovasi Stadion Utama GBK. Menurut Imam ini merupakan bentuk komitmen yang sangat serius dari Presiden untuk percepatan persiapan Asian Games 2018. 


“Kita tidak ingin melewati satu saja kesempatan untuk memperlambat persiapan penyelenggaraa Asian Games 2018. Kita melihat secara langsung renovasi ini berjalan dengan cepat. Kalau ada kendala sekecil apapun maka perlu berkordinasi dengan baik oleh pihak terkait. Kita akan terus mengecek dan memastikan tidak ada kendala secara teknis,” kata Menpora.


“Ini menjadi kabar baik bahwa Kementerian PU, Ketua Satuan Tugas Infrastruktur Asian Games 2018 dan KOI terlibat dalam renovasi GBK ini. Hal ini menandakan bahwa kita sangat serius menyiapkan penyelenggaraan Asiang Games 2018. Saya ucapkan terima kasih pada semua pihak untuk betul-betul  menyiapkan semuanya dan kita akan lihat nanti pada September-November  2017 sudah selesai,” tambahnya.


Sementara itu, Imam Santoso Ernawi, mengatakan ada lima venue yang di renovasi sudah berjalan dan menunjukkan kemajuan. Lima proyek renovasi yang sudah berjalan meliputi Stadion Utama, Venue Aquatik, Lapangan Hoki, Panahan, Lapangan sepak bola ABC, Stadion Tenis dalam dan luar ruangan serta gedung Istora Senayan.


Sedangkan untuk penataan akan dilakukan dengan memperbaiki kualitas ruang luar bangunan venue yang lebih baik dan dapat menyatu dengan bangunannya.


Perbaikan lainnya yang juga akan dilakukan adalah dengan memperbaiki sarana dan prasarana luar bangunan seperti gerbang, loket, parkir, pagar, tempat duduk, toilet. Kemudian penanda kawasan, food court, playground, outdoor gym dan hingga tempat pembuangan sampah.(exe)


0 Komentar