Jumat, 14 Oktober 2016 13:41 WIB

Bergerak ke Balaikota, Massa FPI Minta Ahok Dihukum Mati

Editor : Danang Fajar
Laporan: Yanti Marbun

JAKARTA, Tigapilarnews.com - Usai Shalat Jumat, ribuan massa meninggalkan Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Mereka longmarch menuju Bareskrim Mabes Polri yang berada di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Saat melakukan longmarch, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab membacakan sebuah petisi dari atas mobil komando.

"Sehubungan dengan terbitnya sikap keagamaan MUI yang menyatakan bahwa ahok telah menistakan agama Islam dan menodai Al Quran serta menghina umat Islam. Maka ulama, para habib dan tokoh islam menyatakan bahwa negara dan pemerintah khususnya para penegak hukum dari kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan harus segera dan cepat memproses hukum ahok tanpa ada intervensi dari pihak manapun," teriak Habib Rizieq.

Habib Rizieq juga menegaskan, bahwa Ahok layak dijatuhi hukuman mati atas penistaan agama yang telah dilakukannya beberapa waktu lalu di Kepulauan Seribu.

"Harus dijatuhi hukuman mati," kata dia.

Sementara itu, orator yang lain menyebut bahwa aksi mereka hari ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 mendatang.

"Ini tidak ada hubungannya sama sekali dengan politik, dengan Pilkada DKI," tegas salah satu orator yang ada di mobil komando.
0 Komentar