Jumat, 14 Oktober 2016 14:43 WIB

Pengamat: Pilih Gubernur Banten yang Peduli Akan Lingkungan

Editor : Danang Fajar
Laporan: Hendrik Simorangkir

TANGERANG, Tigapilarnews.com - Jelang Pemilihan Gubenur (Pilgub) Banten 2017, Pengamat Lingkungan Hidup Wahana Hijau Fortuna, Romi menegaskan pentingnya mencari pemimpin yang peka dan peduli terhadap kesejahteraan rakyat serta, lingkungan.

"Jangan mencari pemimpin yang hanya dapat mendongkrak PAD besar melalui para investor, dengan pembangunan gedung-gedung pencakar langit yang kemudian lupa akan lingkungan dan kesejahteraan rakyat. Banyak dari mereka berdalih melakukan pembangunan dan perubahan di suatu kawasan tertentu, tapi ujung-ujungnya untuk kepentingan kelompok dan partainya tanpa mempedulikan dampak kerusakan lingkungan yang akan ditimbulkan. Karena kita harus cari pemimpin yang pada lingkungan jangan hanya PAD saja," ujar Romi di Media Center DPRD Kabupaten Tangerang.

Romi menjelaskan, saat ini kondisi lingkungan terutama pada sungai di Provinsi Banten telah mengalami pencemaran baik dari limbah rumah tangga ataupun pabrik.

"Kalau dilihat, Banten ini harus banyak dibenahi seperti penanganan sungai yang banyak tercemar seperti Sungai Cirarab dan Cimanceuri. Mereka harus pula fokus menangani pencemaran lingkungan terutama di sungai-sungai. Nantinya pun, kita pun tidak perlu takut pertumbuhan ekonomi akan terganggu jika kita mendukung pelestarian lingkungan karena tidak ada kaitan langsung antara lingkungan dan ekonomi," tutupnya.
0 Komentar